Jika Kamu Menerima Pesan Ini, Anakmu dalam Bahaya

NONACERIA.COM – Seperti yang para orangtua tahu, mereka tidak bisa sepanjang waktu menjaga anaknya dari perbuatan asusila yang dilakukan oleh para penjahat diluar sana yang mana mereka tidak bisa menghindar darinya. Jadi, penting bagi para orangtua untuk memberikan pertolongan sesegera mungkin kepada anak-anak mereka yang sedang dalam bahaya. Jika kamu menerima pesan ini, anakmu dalam bahaya. 

 

Kini, kami akan memberitahu kalian tentang metode unik dan berguna untuk menjaga anak-anak kalian dari bahaya yang mengancam dimanapun mereka berada. Jangan lupa juga beritahukan informasi ini kepada anak-anak anda agar dapat mengajari mereka bagaimana caranya keluar dari situasi yang tidak diinginkan.

Jadi begini contoh situasinya:

Anak remaja anda sedang bersosialisasi dengan teman-temannya yang memberikan pengaruh buruk kepada anak anda. Suatu hari, mereka memutuskan untuk mencoba menenggak minuman beralkohol, atau bahkan mungkin narkoba. Situasi tersebut dapat menjadi momen yang tak terduga bagi anak-anak anda untuk dapat diatasi. Besar kemungkinannya, anak anda tidak akan menelpon anda untuk meminta pertolongan karena mereka tidak ingin dianggap sebagai seorang pengecut dihadapan teman-temannya. Bahkan, bisa jadi ketika orangtua menelpon anaknya untuk memastika semuanya baik-baik saja, anak anda hanya akan menjawab dengan jawaban yang wajar-wajar saja seperti

“Aku baik-baik saja, Ibu.”

Bert Fulks, seorang pastor dari Kota Virginia Barat di Amerika Serikat telah mempelajari perilaku psikologis remaja untuk menjalin komunikasi yang lebih baik dengan anak laki-lakinya, Danny. Faktanya, setelah mempelajari hal tersebut, Fulks menemukan sebuah jenis kode rahasia yang memungkinkan anak laki-lakinya untuk mengiriminya suatu sinyal bahaya tanpa harus menanggung resiko dipermalukan teman-temannya. Fulks mendapatkan ide brilian ini setelah berbicara kepada para remaja yang telah mengidap kecanduan akan barang haram narkotika di seluruh negara bagian Amerika Serikat. Dia melemparkan sebuah pertanyaan yang sangat sederhana kepada remaja-remaja tersebut:

“Apakah kamu pernah mendapati dirimu dalam situasi sulit dimana kamu tidak merasa nyaman berada didalamnya tapi kamu tidak bisa pergi melarikan diri karena kamu merasa bahwa kamu tidak mempunyai jalan keluar apapun  yang dapat dilakukan untuk mendapatkan pertolongan?”

Sangat mengejutkan, semua anak-anak berumur tanggung tersebut mengakui pernah berada dalam situasi tersebut dalam banyak waktu. Dengan adanya isu ini, Pastor Fulks merasa bahwa sesuatu harus dilakukan untuk menolong anak-anak ini dan khususnya, Danny, anaknya sendiri, untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Inilah cara-cara yang Fulks temukan untuk membantu para orangtua dan anak-anak mencegah tindakan asusila:

Jika anak anda sedang berada dalam sebuah pesta dan sesuatu tidak nyaman menerkam anak anda, yang anak anda harus lakukan adalah mengirimkan pesan yang berisi huruf “x” kepada orangtua atau saudara kandung mereka seperti,

“Ibu apa kabar? X.”

Orang yang menerima pesan tersebut harus melakukan sesuatu yang sangat sederhana, yaitu menelpon anak anda seketika. Ketika anak anda menjawab telepon, percakapan yang tekah dirancang berjalan seperti ini,

 

Anda: Hallo Danny (contoh nama Anak), tunggu disitu ya, Ibu/Bapak akan segera menjemputmu. Bersiap-siaplah, 5 menit lagi Ibu/Bapak sampai. Apa yang terjadi?

 

GOOD TO KNOW!

SEMOGA ANDA TIDAK TERMASUK TIPE ORANGTUA YANG HARUS DIWASPADAI

 

Sesaat setelahnya, Danny akan segera menceritakan kepada temannya jika sesuatu telah terjadi dirumahnya dan dia harus segera pulang. Orantguanya menjemput dan Danny sudah berada dirumah dengan selamat. Di lain sisi, teman-temannya beranggapan jika Danny tidak kabur dari pesta melainkan memang dia harus pergi karna sesuatu genting dirumah telah terjadi.

Pengetahuan ini tidak hanya akan melindungi anak anda dari marabahaya, melainkan juga membantu membangun kepercayaan diantara anak dan orangtua. Hal yang paling penting adalah membuat anak menyadari bahwa orangtua akan selalu siap sedia membantu mereka dari kesulitan meskipun anak anda telah melakukan hal tersebut. Mereka harus mengerti bahwa orangtua, sampai kapanpun, ada bukan untuk menghukum tetapi untuk membantu mereka.

Jangan lupa beritahukan informasi penting ini pada anak-anak anda. Jika, satu saja terselamatkan, maka terselamatkan pula remaja-remaja lain di dunia ini dari jebakan bahaya narkotika dan minuman berlakohol yang dapat merusak masa depan mereka.

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *