Kunci anak ber-IQ tinggi

  1. Ikan segar

NONACERIA.COM – Kunci anak ber-IQ tinggi. Ikan segar mengandung minyak omega yang sangat berguna untuk sel-sel otak berkembang sehingga proses berfikir menjadi lebih cepat. Berilah anak anda konsumsi ikan segar yang dimasak dengan cara direbus setiap hari. Hindari menggoreng minyak karena minyak goreng dan proses penggorengan akan merusak nutrisi yang ada dalam ikan. Selain itu, hindari penggunaan perasa buatan yang sangat tidak sehat untuk pertumbuhan otak dan tubuh secara keseluruhan. Cukup bubuhi sedikit garam dan gula, lalu rebus, atau dibakar.

 

  1. Sayur dan buah

Sayur dan buah pasti sudah diketahui khalayak diseluruh dunia akan kandungan nutrisinya yang kaya vitamin dan mineral. Selain dapat melancarkan pencernaan, sayur dan buah yang diolah dengan benar dapat memberikan sistem imun tubuh yang kuat pada anak anda. Sebaiknya buah atau sayur dapat diolah menjadi jus, sup, salad, atau es buah. Ketika memasak sayur, hindari memasaknya dalam panas terlalu lama karena akan menghilangkan kandungan nutrisi didalamnya. Jangan tambahi terlalu banyak garam dan perasa buatan ya. Berikan konsumsi ini setiap hari dalam setiap porsi makannya atau satu kali sehari.

 

GOOD TO KNOW!

8 MITOS PENGASUHAN ANAK

 

  1. Olahraga

Olahraga berlari, berenang, berjalan, bela diri dapat membuat anak anda sehat dan kuat. Jika metabolisme tubuh lancar dan baik, anak pun dapat menyerap pelajaran lebih cepat dan tanggap. Terhindar dari stress, dan juga masalah sosial. Kesibukan ini bagus sekali jika dijalani bersama orangtua seiring dengan proses bonding atau perekatan hubungan antara orangtua dan anak. Cukup lakukan olahraga rutin yang disukai anak 2 atau sekali dalam seminggu sebagai ajang penyegaran fikiran. Jika anak anda lelah, sesekali bolehlah skip kegiatan ini agar mereka tidak kelelahan dan stres.

 

  1. Lingkungan sehat

Lingkungan yang sehat adalah keluarga yang saling mencintai dan menghormati satu sama lain. Sehingga tumbuhlah seorang anak dengan mental pemenang yang bahagia disekolah dan tidak terlibat pergaulan bebas yang memberikan efek buruk pada anak. Dimulai dari keluarga, anak akan percaya diri karena dukungan anggota keluarga. Jika anda sayangi anak anda, anak anda pun akan tumbuh menjadi seseorang yang penuh kasih sayang kepada semua makhluk.

 

GOOD TO KNOW!

9 CARA JITU MENGHENTIKAN KEBIASAAN ANAK BERBOHONG

 

  1. Istirahat

Istirahat dan tidur selama 8 jam sehari harus menjadi kegiatan yang tak boleh terlewatkan karena penting untuk regenerasi dan metabolisme tubuh anak. Mereka yang kesehariannya dipenuhi oleh kegiatan fisik yang seabrek harus mendapatkan istirahat yang cukup agar energi didapat kembali untuk melakukan kegiatan esok hari. Jika tubuh segar, otak pun lancar untuk berfikir. Anak pun menjadi cerdas dan pintar.

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *