Apa Manfaat Kesehatan dari Air Lemon?

NONACERIA.COM – Air lemon memang dicintai oleh banyak orang karena kemampuannya untuk menghidrasi tubuh, membantu melancarkan pencernaan, mencegah batu ginjal, memberikan kulit yang bercahaya, dan membantu Anda mengurangi berat badan. Tetapi apakah air lemon minuman yang cocok untuk setiap orang?

Dilansir dari majalah Health, pakar kesehatan, Gisele dan Gwyneth  melakukan penelitian terhadap manfaat air lemon bagi kesehatan dan inilah hasilnya.

 

  1. Kaya Vitamin C

Para pengonsumsi setia air lemon beranggapan bahwa lemon mengandung kadar vitamin C yang tinggi, serta antioksidan dan serat yang disebut pektin. Faktanya, satu-satunya sumber antioksidan dan serat yang ditemukan dalam lemon sebagian besar berasal dari daging dan kulit buah. Jadi, Anda sebaiknya mengonsumsi buahnya langsung, bukan air yang mengandung buah lemon.

 

  1. Asam lemon

Fakta mengejutkan dalam penelitian ini adalah bahwa asam dalam lemon sebenarnya dapat memecah enamel yang terdapat pada gigi Anda, dan ini berpotensi mengakibatkan kerusakan gigi dari waktu ke waktu. Dengan kata lain, semakin sering Anda minum air lemon, gigi Anda akan semakin cepat keropos.

 

  1. Lebih baik dari air minum biasa

Bagaimanapun, air lemon memang masih lebih baik daripada minuman berkarbonasi yang mengandung banyak gula seperti Coca-cola, Sprite, Fanta. Jika Anda sedang berusaha menurunkan berat badan, air lemon dapat menjadi solusi untuk menghidrasi tubuh.

 

Jadi, konsumsilah air lemon secara seimbang atau tidak berlebihan agar tidak merusak gigi. Jangan pula berharap kulit akan bercahaya dengan konsumsi air lemon karena kandungan antioksidan yang tinggi berasa dari daging buah yang dimakan langsung.

 

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *