Kunci Jualan Online Laris Manis

NONACERIA.COM – Zamannya dimana-mana orang menggunakan handphone sebagai sarana komunikasi, berbelanja, dan transportasi menjadi tidak bisa dihindari oleh para pedagang. Kini, berjualan tidak hanya terpaku pada toko bentuk fisik yang bisa kita datangi dan lihat secara nyata. Faktanya, mayoritas konsumen Indonesia lebih suka berbelanja melalui internet karena lebih mudah dan praktis. Itu benar, tapi bagaimana caranya berjualan online agar barang dagangan laris manis seperti kue dirubung semut? Yuk simak cara kuncinya!

 

#1 Kuasai media sosial

Banyak sekali media sosial yang ada saat ini. Beberapa yang paling dikenal publik adalah Facebook, Instagram, Twitter, Buka Lapak, Tokopedia, Shopee, dan Blibli. Buat akun diseluruh media sosial jujugan publik paling terkenal tersebut. Berikan keterangan toko anda dengan jelas seperti nama toko, alamat, narahubung, dan testimonial jika ada. Keterangan tersebut sangat penting untuk membuat pelanggan percaya pada kredibilitas toko anda.

 

#2 Aktif unggah produk

Jadilah yang paling aktif mengunggah produk dagangan Anda. Jika tidak punya waktu, pekerjakan seseorang yang dapat fokus khusus untuk kegiatan ini. Jangan lupa juga untuk memberikan keterangan lengkap di setiap foto produk Anda mulai dari harga, material, jumlah stok, warna, ukuran, dan lain sebagainya. Semakin aktif anda mengunggah foto, semakin sering akun jualan Anda muncul di bagian paling atas kolom pencarian.

 

#3 Aktif mengadakan promosi

Manfaatkan hari-hari spesial yang dapat Anda manfaatkan sehubungan dengan pengadaan promosi ini seperti, hari ulang tahun, hari batik nasional, hari bumi, hari kemerdekaan, dan hari raya agama. Di momen-momen spesial ini, tentu konsumen ingin penampilan baru dengan pakaian baru. Membeli sesuatu yang baru sudah menjadi budaya masyarakat Indonesia dan Anda harus pintar-pintar memanfaatkannya. Di setiap awal atau akhir bulan dimana karyawan menerima gaji juga merupakan momen penting bagi penjual untuk memberi discount kepada pembeli. Mereka senang, Anda pun happy.

 

#4 Bersinergi

Satukan kekuatan anda dengan toko online lainnya dengan cara mengadakan kontes foto atau menjawab suatu pertanyaan tertentu seperti, “mengapa Anda sangat menginginkan produk kami?”. Di setiap kontes, berikan persyaratan tertentu yang menguntungkan Anda dan penjual lainnya seperti kontestan harus follow akun toko Anda dan berikan komentar sebanyak-banyaknya di setiap foto yang diunggah.

 

#5 Miliki rumah online

Rumah online adalah tahap paling penting dan juga sekaligus paling diabaikan oleh penjual. Rumah online adalah website dimana pembeli akan bermuara pada rumah toko di setiap pencarian mereka akan produk yang Anda jual. Memiliki website resmi berbayar akan menambah nilai plus dan kepercayaan pada konsumen jika penjual memang toko terpercaya yang tidak menipu konsumennya seperti yang banyak sudah terjadi. Jika hanya memiliki akun di sosial media, pembeli baru atau pembeli yang sudah pernah tertipu tentu tidak akan segan-segan mempertanyakan kredibilitas toko online Anda.

 

Salam sukses, salam ceria!

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *