UNTUK YANG LAGI DIET: Fakta tentang Keripik Sayuran

NONACERIA.COM – Ternyata label ‘sayuran segar’ yang terdapat pada kemasan makanan ringan keripik sayuran bisa menipu. Pastikan untuk memeriksa bahan-bahan pada keripik vegetarian sebelum Anda menambahkannya ke keranjang belanja Anda. Secara mengejutkan, Anda akan sering menemukan komposisi seperti tepung kentang, tepung jagung, atau tepung beras sebagai bahan utaman keripik sayuran — bukan sayuran. Karena adanya tambahan kandungan tepung, camilan ini dapat mengemas lebih banyak kalori daripada sayuran biasa.

Satu merek populer menyediakan 120 kalori per satu ons, dengan 7 gram lemak, 16 gram karbohidrat (1 gram serat), dan 1 gram protein. Itu hanya 40 kalori lebih sedikit dan 3 gram lebih sedikit lemak daripada satu ons keripik kentang biasa, yang menyediakan 1 gram lebih sedikit karbohidrat dan 1 gram ekstra protein.

Untuk menambah nafsu makan ketika sedang diet, bolehlah sesekali Anda mengonsumis keripik sayuran, lebih baik lagi jika Anda dapat membuatnya sendiri dengan bahan-bahan makanan yang lebih sehat dan tidak mengandung kalori yang tinggi. Selain lebih banyak nutrisi, wortel, kuntum brokoli, irisan paprika, dan mentimun, yang digabungkan dengan hummus atau guacamole sebagai saus dapat menjadi opsi lain bagi yang sedang menjalani diet turun berat badan ataupun diet lainnya.

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *