Solusi Hebat untuk Kulit Kepala Berminyak dan Kering

NONACERIA.COM – Solusi Hebat untuk Kulit Kepala Berminyak dan Kering. Sebagian orang mengalami masalah kulit kepala berminyak atau kering. Namun beberapa orang mengalami kombinasi keduanya. Tentu hal ini membutuhkan perawatan khusus. Banyak pula wanita yang frustasi terhambat masalah rambutnya lalu menggunakan kondisioner dan segala macam perawatan rambut. Tentu hal itu adalah cara yang salah karena konsentrasi bahan masing-masing produk, terutama produk di pasaran, itu berbeda. Apalagi produk-produk tersebut banyak mengandung bahan kimia yang makin membuat masalah rambut makin meradang.

 

Tenang teman, kami punya solusinya untuk kamu! Berikut tips yang dirangkum melalui beberapa sumber:

  1. Gunakan shampoo herbal

Shampo di pasaran yang sudah mempunyai brand besar rata-rata mengandung Sodium Lauryate Sulfate (SLS), pewarna, dan pengawet. Nah komposisi tersebut jika digunakan pada rambut sensitive apalagi yang sedang mengalami kerontokan akan semakin parah dan rontok. Tetapi disisi lain, kini banyak pula hadir shampo herbal yang tidak mengandung komposisi tersebut diatas. Cermatlah sebelum membeli. Baca baik-baik keterangan komposisi. Lalu cari yang paling cocok untuk rambutmu.

 

  1. Hindari shampo 2 in 1

Jika shampoo untuk rambut kombinasi tak mengatasi masalah, sebaiknya anda hindari shampoo yang mengandung shampoo dan kondisioner sekaligus karena justru terletak disitu masalahnya. Kotoran dan minyak akan terkumpul dikulit kepala. Sebaiknya gunakan shampoo yang benar-benar membersihkan kulit kepala secara maksimal lalu gunakan kondisioner setelahnya.

 

BACA JUGA

KABAR GEMBIRA UNTUK KAMU YANG JARANG MENGGUNAKAN MAKE-UP

 

  1. Dry shampoo

Untuk mengatasi kerontokan rambut hindari mencuci rambut terlalu sering, sedangkan untuk rambut berminyak dapat menggunakan dry shampoo yang tidak perlu membasahi rambut dalam penggunaannya. Dry shampoo umumnya berbentuk bubuk dan spray yang diaplikasikan ke akar rambut.

 

  1. Gunakan bahan-bahan alami

Banyak sekali bahan-bahan alami disekitar kita yang dapat dimanfaatkan seperti lemon, jeruk nipis, dan apel. Air seduhan teh hangat juga dapat mengurangi minyak di kulit kepala. Gunakan secara rutin dan teratur untuk penyembuhan yang lebih cepat.

 

BACA JUGA

MANFAAT KANTUNG TEH UNTUK KECANTIKAN

 

  1. Gunakan kondisioner alami

Kondisioner alami dapat menggunakan yoghurt yang dapat dicampur madu atau oat. Diamkan beberapa saat di batang rambut ataupun kulit kepala, lalu bilas dengan air bersih. Bahan ini sangat aman untuk si rambut sensitive karena tidak mengandung bahan-bahan kimia yang merugikan rambut.

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *