Tips Agar Kulit Lembab dengan Cara Alami

NONACERIA.COM – Tips Agar Kulit Lembab dengan Cara Alami.Menjaga kesehatan kulit sangat penting baik bagi wanita maupun pria karena kulit adalah perlindungan pertama pada tubuh kita yang langsung terkena udara, sinar matahari, dan bersentuhan dengan benda-benda yang kita sentuh. Banyak cara untuk menjaga kuli kita tetap sehat dan cantik. Salah satunya adalah dengan cara aman menggunakan bahan-bahan alami yang akan dijelaskan dibawah berikut ini:

 

  1. Kurangi Konsumsi Daging

Jika anda ingin mempunyai kulit sehat, kurangi makan makanan yang berlemak tinggi dan konsumsi daging. Jika pun anda membutuhkan sumber protein yang cukup, tidak masalah mengkonsumsi daging asal usahakan dari bagian dada yang rendah lemak dan tinggi protein, serta pilihlah daging dengan kualitas terbaik.

 

  1. Buah dan Sayuran

Buah dan sayuran mengandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan kulit terutama vitamin E. Perbanyaklah konsumsi buah-buahan dan sayuran yang mengandung vit. E seperti almond, bayam, minyak nabati, hazelnut, kacang pinus, alpukat, dll.

 

BACA JUGA

MASKER BERAS, RAHASIA CANTIK KUNO MASYARAKAT KALIMANTAN

 

  1. Teh Hijau

Kandungan antioksidan tinggi pada teh hijau dipercaya mampu buat kulit tetap lembab, segar, bebas masalah jerawat ataupun komedo dan pastinya bisa bikin kulit tampak awet muda. Konsumsi teh hijau secara teratur baik untuk kesehatan tubuh dan kulit.

 

  1. Air Mineral

Air mineral adalah faktor utama kesehatan kulit karena kandungan air dalam tubuh kita 60-70% dari berat tubuh maka kita harus memastikan tubuh terhidrasi dengan baik. Minimal konsumsi air setiap harinya adalah 1 liter. Maka kulit lembab akan didapati.

 

BACA JUGA

TIPS AGAR KULIT LEMBAB DENGAN CARA ALAMI

 

  1. Pilih Pelembab yang Tepat

Pastikan pelembab yang anda pakai cocok dengan tipe kulit anda dan tidak mengandung zat-zat yang berbahaya sepeti merquri, hidroquinon, dll. Pelembab yang paling baik adalah pelembab alami yang dapat anda buat sendiri dengan bahan-bahan dapur anda seperti madu dan yoghurt.

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *