Ibu Hamil Harus Menghindari 5 Hal Ini

  1. Membenci seseorang terlalu dalam

Ibu hamil harus hindari ini. Tahukah kamu bahwa wajah dan perilaku anak anda kelak akan sama persis seperti orang yang anda benci ketika masa hamil? Secara tidak langsung psikologis dan pikiran sang ibu hamil akan berpengaruh pada janin. Jika sang ibu suka marah atau sedang sangat sedih, maka anaknya pun akan mempunyai sifat pemurung dan mudah marah. Nah sama seperti halnya membenci, jika ibu hamil mempunyai perasaan benci pada seseorang atau sesuatu hal, maka akan menjadi seperti yang benci itulah anaknya kelak. So, hati-hati ya bunda.

 

  1. Jajan sembarangan

Jajan-jajan yang biasanya dijual di pinggir jalan itu sudah terkontaminasi oleh polusi karena terpapar oleh debu dan udara. Banyak dari penjaja makanan yang tidak memperhatikan kebersihan tempat memasak dan makanannya. Selain itu, biasanya jajan tersebut dibubuhi oleh saus yang warnanya sangat mencolok. Kita pun tidak tahu kandungannya apa saja. Maka dari itu, hentikan jajan-jajan tidak menentu itu sementara anda sedang hamil ya!

 

  1. Kurang minum air mineral

Orang dewasa yang tidak sedang hamil pun diwajibkan minum air mineral minimal 8 gelas per hari, apalagi ibu hamil yang sedang mengandung seorang bayi didalam rahimnya. Hal ini harus diperhatikan karena dehidrasi dan kelelahan akan berbahaya bagi ibu dan bayinya. Perbanyak minum air dimanapun dan kapanpun. Ini juga akan mempengaruhi proses melahirkan kelak.

 

BACA JUGA

APAKAH KAMU SUDAH SIAP MENIKAH? CEK KRITERIA INI!

 

  1. Merokok dan minuman beralkohol

Sudah banyak dibicarakan bahwa dalam sebatang rokok mengandung banyak sekali zat kimia berbahaya yang berbahaya bagi orang biasa, nah apalagi bagi ibu hamil yang sedang mengandung seorang janin bertumbuh dalam rahimnya. Alkohol juga memiliki banyak efek negatif terhadap ibu hamil dan bayinya. Yang terburuk adalah Fetal Alcohol Syndrome (FAS) yaitu keterbelakangan mental yang parah dan penyakit lainnya. Jika kamu seorang wanita yang mempunyai kebiasaan merokok dan mengkonsumsi minuman beralkohol, hentikan dari sekarang agar tidak kesulitan untuk langsung berhenti ketika hamil.

 

BACA JUGA

ORGAN PALING PENTING DALAM TUBUH MANUSIA

 

  1. Aktivitas berat

Pekerjaan rumah tangga yang terlalu berat untuk ibu hamil adalah mencuci pakaian secara manual, mengepel, menyapu seluruh rumah, menyetrika banyak pakaian yang kesemuanya dikerjakan secara paralel dan tidak berhenti dalam satu waktu. Hal ini dapat menyebabkan resiko keguguran pada ibu hamil. Pekerjaan rumah boleh saja dilakukan asalkan dalam porsi yang sedikit. Perhatian dari suami akan hal ini sangat penting guna memantau perkembangan sang istri yang sedang hamil.

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *