Cara Unik Atasi Kebosanan

NONACERIA.COM РCara Unik Atasi Kebosanan. Dari Senin hingga Sabtu bekerja atau sekolah, pasti kamu bosan akan rutinitas sama yang kamu lakukan setiap hari sepanjang tahun. Ada baiknya kamu segarkan dulu pikiran dan raga kamu dengan melakukan hal-hal baru yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya. Mungkin saja, jika selanjutnya kamu suka dengan hal tersebut, kamu dapat menjadikannya profesi. Banyak cara untuk mengusir hilang kebosanan akan rutinitas sehari-hari yang itu-itu saja. Bagi kamu yang ngga punya ide mau lakuin apa, ini nih cara unik atasi kebosanan:

 

  1. Vlogging

Vlogging adalah kegiatan merekam aktifitas yang dilakukan pada suatu waktu kemudian memindahkan datanya ke media sosial seperti Youtube yang sudah terkenal sebagai media sosial tempat para vlogger memamerkan vlog nya. Di kota-kota besar sudah banyak yang melakukan ini terutama Jakarta. Ngga ada salahnya kok kamu coba vlogging ketika kamu sedang berlibur atau memasak dirumah. Berbagi resep dan tips-tips, review, atau apapun yang kamu sukai lalu upload ke Youtube. Komentar-komentar yang akan kamu jumpai di Youtube tentu akan membuatmu senang dan semakin memotivasimu untuk membuat video-video berikutnya.

 

BACA JUGA

GENERASI MEDIA SOSIAL YANG ANTI-SOSIAL

 

  1. Food photography

Jika kamu tipe orang yang suka wisata kuliner, mencoba makanan dan jajanan baru, maka setiap sebelum makan cobalah untuk foto makanannya lalu upload ke media sosial yang kamu punya. Mungkin saja banyak yang suka dengan hasil foto kamu. Tapi jangan asal-asalan ya fotonya. Harus diniati dengan hati hehe…

 

  1. Blogging / content writer

Kalau kamu ingin melakukan hal baru kamu bisa mencoba blogging ya. Tulislah apapun yang kamu suka. Misalnya, kamu suka make-up ya kamu bisa menulis tentang review kosmetik atau tips tata rias; jika kamu suka otomotif, kamu bisa menulis tentang ulasan kendaraan atau modifikasi kendaraan. Nah beda lagi dengan content writer, seorang penulis konten menulis apapun yang diminta oleh klien guna keperluan website atau blog baik itu berupa iklan ataupun ulasan. Tentu kamu akan dibayar untuk hal ini ya. Banyak kok yang membuka lowongan penulis konten freelance di internet.

 

BACA JUGA

APAKAH MENJADI SINGLE ITU SALAH?

 

  1. Simple little things

Kamu bisa melakukan hal-hal kecil yang kamu suka di hari libur misalnya mendengarkan musik, menonton film dirumah, mengobrol dan menghabiskan waktu dengan keluarga. Hal-hal kecil seperti itulah yang akan mengembalikan kesegaran pikiran kamu. Atau kamu hanya ingin tidur, tidurlah di hari libur sepuasnya.¬† Tapi jangan lupa bangun ya hehe…

 

  1. Do your hobbies

Lakukan apapun yang kamu suka sepanjang itu positif ya. Berenang, bermain basket, membaca buku, memasak, jalan-jalan. Hobi dapat menyegarkan pikiran yang sudah suntuk dan pegal akan kegiatan sehari-hari. Kamu bisa melakukannya dirumah atau diluar rumah, bersama teman, keluarga, ataupun hanya sendiri. Lalu nikmati apa yang kamu lakukan!

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *