Apa yang Harus Diketahui Sebelum Membeli Laptop

  1. Kebutuhan

Apa yang harus diketahui sebelum membeli laptop. Jika kamu seorang graphic designer yang pekerjaannya berkreasi dengan gambar dan foto, maka kamu butuh spesifikasi laptop dengan kartu grafis yang bagus agar memenuhi kriteria hasil karya yang bagus. Carilah laptop dengan kartu grafis yang terpisah atau biasa disebut dedicated dan prosesor yang tinggi agar performa lancar seperti Intel core i3 keatas dengan pembaharuan performa terbaru atau AMD seri tinggi dari huruf berapapun, misal AMD seri A ya belilah yang seri A terbaru. Namun jika kamu hanya menggunakan laptop untuk Microsoft Office, browsing, mendengarkan music, menonton film saja, belilah laptop yang spesifikasinya tidak terlalu tinggi. Mengenai harga, tentu setiap orang memiliki ukuran mahal dan murahnya masing-masing, sehingga lebih baik mengacu bukan pada harga tapi pada spesifikasi yang dibutuhkan.

 

  1. Budget

Harga sangat penting untuk dipertimbangkan sebelum membeli laptop karena seberapa tinggipun spesifikasi laptop yang Anda inginkan, tidak akan terbeli jika budget Anda tidak mencukupi. Pertimbangkan juga untuk mencari spesifikasi laptop paling maksimal dengan biaya yang Anda miliki. Atau, alternatif lainnya adalah membeli laptop bekas yang masih bergaransi. Karena Anda bisa membeli laptop bekas dengan kualifikasi tinggi tapi dengan harga yang lebih terjangkau dari laptop baru. Ya, ini semua hanyalah solusi yang coba Nona berikan. Jadi keputusan terakhir tetap kembali kepada pertimbangan Anda ya.

 

BACA JUGA

BOOST FOLLOWER AKTIF INSTAGRAM TANPA BOT

 

  1. Spesifikasi dan harga

Jadi begini teman-teman, sebenarnya spesifikasi laptop itu juga ditentukan salah satunya dari kualitas komponen. Sekali lagi, jika Anda seorang gamer misalnya, Anda tentu membutuhkan kartu memori SSD yang lebih kencang daripada HDD. Ini bukan berarti HDD jelek, tapi karena HDD sudah cukup untuk Anda yang membutuhkan laptop untuk pekerjaan kantor atau sekolah. Jadi, dengan memori sama-sama 1 TB, harga sebuah laptop bisa berbeda karena jenis kartu memori, kartu grafis, keyboard, bahan pembuat body laptop, dan lain-lain.

 

BACA JUGA

SENJATA WAVERIDER HIPERSONIK RUSIA

 

Kalau kalian punya pertanyaan, boleh tinggalkan komentar Anda di kolom komentar dibawah ya! Matur suwun, terimakasih.

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *