Manfaat Tersembunyi Puasa Senin-Kamis

NONACERIA.COM РManfaat Tersembunyi Puasa Senin-Kamis. Umat muslim pasti sudah tidak heran lagi dengan puasa senin-kamis karena ibadah tersebut adalah tuntunan Nabi Muhammad SAW. Namun masih banyak pula yang belum tahu manfaat dibaliknya. Bagi kamu yang suka puasa senin-kamis, beruntunglah kamu! Begitu banyak manfaat puasa senin-kamis ini yang belum diketahui masyarakat secara luas.

 

  1. Awet muda

Siapa sih yang tidak ingin dirinya tetap terlihat cantik dan ganteng di umur yang sudah tidak muda lagi? Seperti yang kita ketahui bahwa dewasa ini banyak sekali krim-krim kecantikan yang menawarkan manfaat peremajaan kulit. Pria dan wanita pun berlomba-lomba untuk membeli krim paling mahal di pasaran demi terlihat cantik dan ganteng. Faktanya, kamu tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam hanya untuk terlihat awet muda. Cukup dengan praktekkan puasa senin-kamis secara teratur setiap minggu, maka dambaan kulit kencang pun ada di tangan. Mungkin kamu tidak akan melihat hasilnya dalam waktu singkat, tapi ketika kamu sudah tua, kamu akan tahu bahwa kulitmu lah yang paling kencang dibandingkan dengan orang-orang yang hanay merawatnya dari luar menggunakan krim-krim tidak alami yang mengandung banyak bahan kimia.

 

BACA JUGA

APAKAH MINYAK KELAPA BAIK UNTGUK JANTUNG?

 

  1. Detox

Ketika puasa, tubuh akan mengistirahatkan organ tubuh dan proses pencernaan. Dalam kondisi seperti itu, organ tubuh akan dapat bekerja kembali secara maksimal keesokan harinya. Selain itu, racun-racun dalam tubuh ikut tersaring dan terbuang melalui proses buang air. Maka dari itu, orang sakit yang berpuasa senin-kamis mendapati tubuhnya sehat kembali dan terasa lebih segar dari sebelumnya. Hal ini sudah diarasakan banyak orang.

 

  1. Rasa tenang dalam hati

Puasa memberikan ketenangan dalam hati. Ketika kita berhasil menahan hawa nafsu untuk makan minum dan melakukan hal-hal yang berdosa di hari puasa, maka akan timbul perasaan bangga dan puas terhadap diri sendiri setelahnya. Dari situlah timbul rasa tenang dari dalam hati.

 

BACA JUGA

TIPS AGAR KULIT LEMBAB DENGAN CARA ALAMI

6 TIPS MATA SEHAT INSTAN

 

  1. 5 Indera bekerja dengan baik

Manusia mempunyai 5 panca indera yaitu indera pendengaran, penglihatan, pernafasan, perasa, dan peraba. Kelima indera ini akan menurun kemampuannya semakin umur bertambah tua. Untuk menjaganya agar tetap tajam, puasa senin-kamis adalah solusinya. Melalui puasa, sel-sel rusak dalam tubuh akan digantikan dengan sel-sel baru yang baik. Peremajaan ini akan berimbas secara langsung pada kinerja kelima panca indera manusia. Maka dari itu, rajinlah berpuasa ya!

 

  1. Organ tubuh sehat

Diatas sudah banyak dijelaskan manfaat-manfaat puasa pada panca indera dan organ tubuh. Khususnya disini, puasa akan memberikan manfaat peremajaan pula pada organ tubuh yang bekerja tiada henti setiap harinya. Sama halnya seperti motor yang dibawa ke bengkel setiap bulan untuk service dan peremajaan guna menjaga kinerja kendaraan agar tetap baik, seperti itulah pula manfaat dari puasa bagi organ tubuh kita.

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *