Masker Pemutih Kulit dari Bengkoang

NONACERIA.COM – Masker Pemutih Kulit dari Bengkoang. Kalau kata orang cantik itu harus mahal dan menyakitkan, tidak dengan Nona. Cantik itu justru sangat murah (bahkan gratis) dan tidak menyakitkan. Banyak cara yang bisa dilakukan sendiri dirumah untuk membuat kulitmu bebas kusam, flek, jerawat, dan masalah-masalah kulit lainnya. Salah satunya yang akan dibahas kali ini adalah si Ratu Kecantikan Bengkoang yang akan membantu kulitmu regenerasi sehingga bebas kusam. Ditambah madu yang membuat jerawat dan komedo enggan untuk kembali. Bahan-bahan yang kamu butuhkan cukup mudah untuk didapatkan, dan langkah-langkahnya pun tidak sesakit jika kamu facial di salon kecantikan. Check it out!

 

Bahan-bahan:

  • 1 buah bengkoang
  • 1 sdm (sendok makan) madu murni

 

BACA JUGA

HILANGKAN RAMBUT KETIAK DENGAN BAHAN ALAMI

 

Alat-alat:

  • Blender atau tumbukan biasa
  • 1 mangkuk bersih
  • 1 sendok stainless steel bersih
  • Handuk yang sudah dibasahi dengan air hangat

 

BACA JUGA

MANFAAT KANTUNG TEH UNTUK KECANTIKAN

 

Cara membuat:

  1. Blender 1 buah bengkoang dengan kekuatan paling rendah agar kandungan air dalam bengkoang tidak banyak keluar dan berakhir dengan menjadi juice siap minum.
  2. Tuang bengkoang yang telah hancur kedalam mangkuk bersih.
  3. Campurkan bengkoang dengan 1 sdm madu murni hingga tercampur sempurna. Tidak perlu menambahkan air lagi karena bengkoang sudah mengandung banyak air.

 

Maskeran yuk!

  1. Bersihkan wajahmu dengan pembersih wajah yang biasa kamu gunakan. Jangan hanya menggunakan air karena minyak dan kotoran tidak akan terangkat jika hanya menggunakan air.
  2. Bersihkan juga dengan toner agar sisa sabun pembersih terangkat dari kulit. Jika tidak juga tak apa-apa.
  3. Taruh handuk hangat diatas wajahmu selama 10 menit agar pori-pori kulit terbuka dan siap menyerap unsur baik dari masker. Tekan-tekan handuk diatas kulit wajahmu dengan lembut.
  4. Jika ada komedo yang keluar, bersihkan dengan tisu. Jika kulitmu tidak punya masalah komedo, langsung lanjut ke tahap berikutnya. INGAT: jangan sengaja menekan jerawat yang belum siap dikeluarkan.
  5. Ratakan adonan masker pada wajah.
  6. Diamkan hingga masker mengering
  7. Cuci wajah hingga bersih

 

Kulit langsung terasa segar dan terlihat cerah! 😉 Masker ini aman untuk segala jenis kulit.

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *