Bantu Anak-anak Tetap Aman dan Sehat

NONACERIA.COM – Bantu anak-anak tetap aman dan sehat. Cara terbaik untuk menjaga anak-anak Anda aman dan sehat adalah tetap terlibat dalam kehidupan mereka dan menetapkan beberapa batasan.

Berikut ini beberapa cara bagus untuk tetap terlibat:

  • Ajukan pertanyaan terbuka tentang hari mereka di sekolah, seperti “Ada cerita menarik apa hari ini, nak?” Atau “Bagaimana perasaan kamu tentang guru / kelas / sekolah baru?”
  • Bertanya tentang teman-teman mereka, dan kenali mereka dan orang tua mereka. Dorong mereka untuk menghabiskan lebih banyak waktu dengan anak-anak yang menurut Anda memiliki pengaruh baik.
  • Selalu waspada terhadap orang dewasa yang bersama anak anda.
  • Ajukan pertanyaan kepada mereka tentang apa yang mereka lakukan secara online.
  • Dorong mereka dalam hobi dan minat mereka. Hadir di pertunjukan atau perlombaan yang mereka ikuti, jika memungkinkan.
  • Selalu terbuka untuk pertanyaan mereka.

 

GOOD TO KNOW!

3 KRITERIA PASANGAN INI YANG HARUS ANDA HINDARI

 

Saat anak-anak tumbuh menjadi praremaja dan remaja, dan mulai menjadi lebih mandiri dari Anda, menetapkan beberapa batasan yang wajar akan membuat mereka kurang cenderung terlibat dalam perilaku berisiko seperti minum, merokok, berhubungan seks tanpa pengaman, atau berhubungan seks sebelum mereka siap:

  1. Tetapkan batasan yang jelas (seperti jam malam, kencan, aturan tentang obat / alkohol, dll.) Dan periksa secara rutin untuk memastikan batasan tersebut terpenuhi. Anda juga bisa melakukan percakapan dengan anak remaja Anda. Dengan mendengarkan mereka dan membiarkan mereka bernegosiasi, itu menunjukkan bahwa Anda menghormati mereka dan memahami bahwa mereka menjadi lebih bertanggung jawab untuk diri mereka sendiri.
  2. Dorong mereka untuk terlibat dalam kegiatan di mana orang dewasa akan ada di sekitar – seperti setelah klub sekolah atau olahraga.
  3. Ketahui ke mana mereka pergi dan dengan siapa mereka akan bersama, dan jangan biarkan praremaja atau remaja menghabiskan banyak waktu sendirian tanpa kehadiran orang dewasa.
  4. Ketika praremaja dan remaja diundang ke rumah masing-masing atau ke pesta, pastikan ada orang dewasa di sana. Pastikan anak Anda juga tidak sedang mengonsumsi alkohol atau narkoba. Jika anak remaja Anda pergi ke tempat lain, Anda dapat menelepon orang tua dari remaja yang menjadi tuan rumah untuk memastikan ada orang dewasa yang mengawasi.
  5. Mencegah praremaja dan remaja keluar di malam hari dan berkencan atau bergaul dengan remaja yang lebih tua.
  6. Kenali teman-teman anak Anda, orang tua mereka, dan terutama orang tua dari siapa pun yang mungkin anak Anda kencani.

 

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *