Manfaat Menakjubkan Buah Lychee yang Orang Nggak Tahu

  1. Anti-kanker

Manfaat Menakjubkan Buah Lychee yang Orang Nggak Tahu. Lychee merupakan salah satu sumber zat flavonoid yang membantu mencegah dan melawat zat kanker. Selain itu buah lychee mengandung flavones, quercitin, dan kaemferol yang merupakan senyawa ampuh untuk mengurangi proliferasi atau perkembangan sel kanker terutama kanker payudara. Konsumsi buah lychee secara rutin akan sanagt membantu terutama para wanita yang memiliki keturunan penyakit kanker payudara ini. Tidak hanya kanker payudara saja tapi buah lychee juag bisa mencegah jenis penyakit kanker lainnya.

 

  1. Menjaga kesehatan jantung

Lychee mengandung polifenol yang berguna untuk menjaga kesehatan jantung.  Selain itu buah berdaging putih ini mengandung anti-oksidan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah penyakit katarak dan penyakit kardiovaskular. Selain konsumsi buah lychee secara teratur, imbangi juga dengan olahraga rutin setiap hari ya. Cukup 30 menit sehari selama 6 hari dalam 1 minggu.

 

  1. Kesehatan pencernaan

Daging buah lychee dapat membantu membersihkan lambung dan usus yang kotor loh, teman.  Terutama bagi anda yang mengidap penyakit maag atau asam lambung berlebih, menonsumsi buah lychee secara rutin dapat membantu mengurangi produksi asam lambung. Jika banyak yang mengatakan bahwa buah yang rasanya asam tidak baik untuk pengidap penyakit maag, hal tersebut sudah pasti mitos. Faktanya kandungan asam dalam buah lychee dapat membantu menyembuhkan penyakit maag Anda.

 

BACA JUGA

CARA MENGATASI KULIT BELANG

MASKER ANTI-AGING KELUARGA BERRY

 

  1. Kesehatan tulang

Lychee mengandung fosfor dan magnesium melimpah yang berfungsi menjaga kekuatan tulang anda sehingga mencegah dari penyakit osteoporosis.

 

  1. Sumber oligonol

Oligonol adalah senyawa yang terkandung didalam polifenol molekul rendah. Senyawa ini membantu meningkatkan kelancaran sirkulasi darah, mengurangi berat badan, melindungi kulit dari sinar UVA yang berbahaya.

 

  1. Sumber vitamin C

Lychee sangat kaya akan vitamin C yang berfungsi menjaga kekebalan tubuh dan melawan penyakit yang masuk. Selain itu, vitamin C juga baik untuk menjaga kelembapan kulit dan mencerahkannya. Sebagai alternatif, Anda dapat menghancurkan daging buah lychee dan membalurkannya pada kulit wajah Anda sebagai masker. Sifatnya yang mendinginkan akan meringankan peradangan jerawat Anda, dan kandungan Vitamin C yang bersifat asam akan mengeringkan jerawat Anda dengan cepat. Anda juga dapat mencampurkan masker ini dengan madu agar manfata yang diperoleh dapat lebih maksimal lagi.

 

BACA JUGA

MASKER PEMUTIH KULIT DARI BENGKOANG

MANFAAT TERSEMBUNYI PUASA SENIN-KAMIS

 

  1. Sumber vitamin B

Wow banyak sekali ya manfaat buah kecil ini! Ternyata sumber vitamin B juga didapati pada lychee, kawan. Vitamin B seperti thiamin, riboflavin, niasin, dan folat. Pula tak ketinggalan kandungan beta-karoten yang berfungsi menjaga kesehatan organ hati.

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *