7 Manfaat Yoghurt untuk Kulit

NONACERIA.COM – 7 Manfaat Yoghurt untuk Kulit. Yoghurt adalah hasil fermentasi susu murni yang diberi suatu bakteri tertentu. Rasanya yang enak membuat banyak orang menggemari minuman satu ini. Selain diolah sebagai minuman sehat untuk usus, yoghurt juga mempunyai manfaat luar biasa untuk kulit loh.

 

  1. Sebagai pelembab dan pencerah alami

Yoghurt mengandung asam laktat sebagai asam hidroksi alami yang dapat menghaluskan dan mencerahkan kulit. Caranya mudah sekali, balurkan yoghurt pada bagian kulit yang diinginkan, pijat secara perlahan selama 5 hingga 10 menit. Lalu bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin dan voila! Wajahmu segar dan bercahaya.

 

  1. Sebagai scrub

Campurkan yoghurt dengan oat mentah alami lalu balurkan pada seluruh tubuh. Gosok perlahan dengan gerakan melingkar. Yoghurt sangat baik untuk kulit kering dan sensitif.

 

  1. Mengobati jerawat

Sifat asam dalam yoghurt dapat membunuh bakteri penyebab jerawat, serta jamur dan kuman di tubuh anda. Bagi yang mempunyai masalah jerawat, taka da salahnya mencoba masker yang satu ini.

 

BACA JUGA

MANFAAT MENAKJUBKAN BUAH LYCHEE YANG ORANG NGGAK TAHU

CARA MENGATASI KULIT BELANG

 

  1. Menghilangkan kantung mata

Yoghurt bersifat mendinginkan kulit dan memudarkan noda pada kulit. Pakailah yoghurt pada kantung mata anda setiap malam, keesokan harinya bilas dengan air hangat. Lama-kelamaan kantung mata akan mengempes. Selain itu, jaga juga jam tidurmu ya, teman.

 

  1. Anti-aging

Jika digunakan secara teratur, yoghurt dapat mencegah penuaan pada kulit anda. Caranya, campurkan yoghurt dengan olive oil dan balurkan pada wajah atau area manapun yang anda inginkan.

 

BACA JUGA

MANFAAT UTAMA BAYAM

MASKER BERAS, RAHASIA CANTIK KUNO MASYARAKAT KALIMANTAN

 

  1. Melawan infeksi kulit

Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa yoghurt mengandung sifat asam dari bakteri yang terdapat didalamnya. Bakteri tersebut membunuh kuman-kuman dan bakteri yang ada pada kulit anda. Jika anda mengalami gatal-gatal atau infeksi kulit ringan, cobalah perawatan menggunakan yoghurt.

 

  1. Memulihkan kulit terbakar

Yoghurt membantu memulihkan kulit yang terbakar sinar matahari karena didalam yoghurt mengandung seng yang membantu menghilangkan efek panas dan gatal. Caranya, campurkan yoghurt dengan minyak chamomile secukupnya, lalu balurkan pada kulit yang terbakar.

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *