6 Manfaat Bangun Pagi

NONACERIA.COM Р6 manfaat bangun pagi. Jangan meremehkan bangun pagi karena bangun pagi ternyata memiliki banyak manfaat. Orang yang mempunyai kebiasaan bangun pagi akan merasakan manfaat bangun pagi di bawah ini:

 

  1. Tubuh segar

Saat bangun di pagi hari, kamu akan merasakan segarnya tubuhmu. Seperti sebuah handphone, rasanya batere sudah terisi penuh dan siap beraktivitas kembali. Perhatikan bedanya jika kamu bangun di siang hari. Selain karena udara yang panas dan penuh polusi tak membuatmu segar, suara bising dari kendaraan bermotor juga membuat momen bangunmu kurang menyenangkan. Jangan lupa juga ya, mulailah pagimu dengan minum air mineral.

 

  1. Paru-paru sehat

Udara di pagi hari masih segar dan bersih, belum terkontaminasi dengan polusi dari gas pembuangan kendaraan-kendaraan bermotor. Ketika kamu bangun pagi, hiruplah udara bersih sebanyak mungkin sambil berolahraga. Kebiasaan bangun pagi tentu saja akan menyehatkan paru-paru dan jantung kamu sekaligus.

 

  1. Peredaran darah lancar

Tentu kamu sudah mempelajarinya di Sekolah Menengah Pertama kalau darah manusia membawa oksigen didalamnya. Oksigen diambil dari udarah yang kita hirup setiap hari. Jika udara yang kita hirup bersih, maka akan berimbas pula pada peredaran darah yang menjadi lancar dan mengandung sel-sel darah merah sehat didalamnya. Apalagi jika ditambah olahraga.

 

BACA JUGA

BAHASA CINTA PRIA CUEK

5 PENYEBAB UTAMA BADAN PEGAL SETELAH BANGUN TIDUR

 

  1. Metabolisme tubuh bagus

Pada dasarnya tubuh manusia mempunya jam alami yang secara otomatis membuat kita mengantuk ketika pukul 9 malam dan bangun pukul 5 pagi. Jam tubuh ini adalah hasil dari proses metabolisme yang dimiliki tubuh kita. Kalau kamu dalam keadaan sehat, biasanya setiap pagi kamu akan buang air, itu salah satu tanda-tandanya. Nah metabolisme yang baik ini secara langsung adalah hasil dari gaya hidup kita. Salah satunya adalah bangun pagi.

 

  1. Otak berfungsi optimal

Bagi kalian yang masih muda, usia sekolah dan bekerja, jangan pernah remehkan manfaat bangun pagi. Makanan utama otak adalah oksigen dan air. Jika kita bangun pagi dan menghirup udara bersih pagi hari, aliran darah yang lancar pun akan membawa oksigen ke otak. Hasilnya, kinerja otak menjadi optimal karena otak bugar.

 

  1. Daya ingat tajam

Jika otak sudah berfungsi optimal, maka daya ingat pun menjadi tajam. Semua kesehatan tubuh yang kita miliki adalah hasil dari gaya hidup kita sehari-hari. Maka, bangun pagilah!

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *