Kunci Sukses Website Ramai Pengunjung

NONACERIA.COM – Kunci sukses website ramai pengunjung. Sebagai pemula dalam ramainya pasar website, tentu kamu bertanya-tanya apa kunci sukses sebuah website sehingga banyak yang mengunjunginya. Pada dasarnya, ada berbagai macam cara yang bisa kamu lakukan untuk menaikkan traffic website, seperti yang akan dibahas berikut ini.

 

  1. Konten

Konten adalah senjata utama sebuah website. Pengunjung datang ke suatu website karena konten yang disediakan, bukan video, atau foto, karna untuk kedua hal terakhir sudah ada platformnya sendiri. Jadi, jangan hanya copy paste konten dari website orang lain, apalagi jika semuanya sama persis. Tulislah konten kamu sendiri, cari informasi yang akurat dan sertakan pada artikel yang kamu tulis. Lebih baik lagi jika kamu bisa mewawancarai narasumber secara langsung karena itu adalah bahan orisinil yang kamu dapatkan sendiri dari narasumber.

 

  1. Kunjungi tetangga

Tetangga disini maksudnya adalah website-website lain yang memiliki fokus konten yang sama dengan website kamu maupun tidak. Ketika mengunjungi website tersebut, tinggalkan komentar berbobot tentang topik yang sedang dibahas. Penting untuk diingat, jangan pernah spam komentar ya karena hal itu hanya akan menurunkan reputasi website kamu apalagi jika masih baru. Jalin komunikasi akrab dengan pengunjung lain dan juga admin website agar mereka tertarik berkunjung ke ‘rumah’ kamu.

 

  1. Manfaatkan media sosial

Di Indonesia, media social yang memiliki banyak pengguna saat ini adalah Instagram, Facebook, dan Twitter. Manfaatkanlah media sosial tersebut dengan cara membuat akun dan juga menyebarkan konten website kamu kedalamnya untuk menarik minat pembaca. Lakukan hal ini secara rutin untuk memberikan brand awareness kepada masyarakat pengguna media sosial.

 

  1. Sertakan visual menarik

Tulisan saja akan menjadi sangat membosankan. Sertakan gambar atau foto yang menarik sesuai topik artikel yang ada. Pembaca lebih tertarik pada bacaan yang menyertakan visual daripada tidak. Jika kamu mengambil gambar dari berbagai sumber, jangan lupa sertakan sumbernya ya agar kamu tidak di cap plagiat.

 

GOOD TO KNOW!

BOOST FOLLOWER AKTIF INSTAGRAM TANPA BOT

 

  1. Balas komentar

Jika ada pembaca yang berkomentar, baca dan balaslah komentar-komentar tersebut untuk meningkatkan engagement website kamu dengan pengunjung. Komunikasi dua arah lebi disukai daripada yang hanya membaca lalu pergi. Maka dari itu, kamu harus selalu rajin cek kolom notifikasi di website kamu ya.

 

  1. Rendahkan harapan

Jika kamu pendiri website pemula, jangan berikan harapan yang tinggi bahwa kamu memiliki banyak pengunjung website sehingga kamu dapat merasakan keuntungan dari website tersebut. Rendahkan harapan kamu, sehingga kamu tidak akan kecewa akan hasil yang tak kunjung datang berkat usahamu. Website yang ramai pengunjung memiliki jam terbang tinggi, artinya hal tersebut butuh bertahun-tahun hingga dapat mencapai titik tersebut. Yang terpenting adalah jangan berputus-asa, terus sajikan konten-konten yang menarik dan orisinil agar website kamu memiliki banyak pembaca setia.

 

INI JUGA

APA YANG HARUS DIKETAHUI SEBELUM MEMBELI LAPTOP?

 

  1. Tingkatkan kreativitas

Kreativitas disini bisa diartikan dengan cara penyajian konten, isi konten, panjang artikel, video dan visual yang disertakan. Gunakan kreativitas tanpa batas kamu untuk menciptakan sesuatu yang orisinil, unik, dan menarik minat pembaca untuk berlama-lama membaca tulisan kamu. Misalnya, jika sudah ada banyak orang yang membahas tentang manfaat buah, maka kamu bisa membahas tentang bagaimana mendapatkan buah yang tanpa pestisida ketika proses penanamannya. Perlu diperhatikan juga bahwa kreativitas disini bukan berarti kamu mengada-ada suatu konten ya. Tetap harus nyata tetapi unik dan orisinil, itu kuncinya.

 

  1. Desain website

Desainlah website kamu dengan tema yang ringan sehingga tidak membutuhkan waktu lama ketika proses loading. Selain itu, serasikan tema website dengan fokus konten website. Misal, jika website kamu fokus membahas tentang kesehatan, kamu bisa sertakan gambar buah-buahan atau simbol-simbol kesehatan pada tema. Pula, berikan warna yang sepadan dan tidak bercampur-campur.

 

AKANKAH ROBOT MEMILIKI NYAWA DI MASA DEPAN?

 

  1. Konsistensi

Membangun sebuah website yang sukses dibutuhkan konsistensi yang baik. Kamu harus selalu siap sedia untuk posting konten setiap hari tanpa putus. Dengan cara itu, mesin pencari akan membaca bahwa website kamu layak mendapatkan page rank halaman pertama. Setidaknya butuh satu tahun untuk mencapai titik ini, jadi kamu harus sabar ya.

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *