Atasi Jerawat dengan Terapi Air

NONACERIA.COM РAtasi jerawat dengan terapi air. Air tidak hanya berfungsi sebagai pelepas dahaga lho, teman. Air juga mempunyai manfaat bagi kulit. Air terbagi dua yaitu air dingin dan hangat. Kini kita akan bahas air hangat terlebih dahulu. Well, air hangat jika dibasuhkan pada wajah atau memanfaatkan uapnya dapat membuka pori-pori dan membersihkan komedo. Caranya, siapkan satu wadah air hangat, taruh muka diatas wadah tersebut selama 5 menit. Jika terasa wajah sudah berkeringat dan pori-pori mulai terbuka, tekan perlahan komedo di wajah anda. Hati-hati jangan terlalu keras dan kasar karena akan membuat kulit merah, perih dan terluka. Jika anda menggunakan alat pencabut komedo, pastikan alat tersebut bersih.

 

BACA JUGA

6 MANFAAT BANGUN PAGI

7 MANFAAT YOGHURT UNTUK KULIT

 

Selanjutnya, air dingin dapat menyegarkan wajah dan meredakan kemerahan pada jerawat. Lakukan perawatan air dingin ini terutama untuk jenis kulit berminyak karena sensasi dinginnya akan mengurangi minyak dan mengecilkan pori-pori kulit sehingga akan meminimalisasi kemunculan jerawat atau masalah kulit lainnya. Selain itu air dingin juga bisa kita manfaatkan untuk mengempiskan kantung mata. Bisa juga menggunakan kompres es batu, letakkan pada kantung mata anda selama 3 menit dengan beberapa kali pengulangan.

Perlu diketahui bahwa pearawatan wajah dengan air dingin ideal dilakukan pada pagi hari. Air dingin tersebut akan mengaktifkan kembali sirkulasi darah, mengecilkan pori-pori dan menyegarkan wajah.

Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini secara maksimal. Namun perlu diingat ya, jangan pernah mencabut jerawat yang belum matang untuk dipencet paksa agar isinya keluar. Hal tersebut hanya akan membuat kulit kamu iritasi dan bolong. Jika sudah bolong, satu-satunya cara yang dapat dilakukan adalah pergi ke dokter klinik untuk mendapatkan perawatan khusus. Tapi tentu kulit normalmu tidak akan kembali normal dalam waktu yang singkat. Perawatan kulit bolong lebih sulit daripada kulit berjerawat. Apalagi harganya yang mahal akan menguras kantongmu demi mendapatkan kembali wajah mulus tanpa bekas luka. Selamat mencoba!

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *