KASUS CINTA: Kapan Nikah?

Assalamualaikum redaksi Nona. Aku Temi, usia 30 tahun dan belum menikah. Well you know lah apa yang mestinya aku mau ceritain? Rasanya tuh streeeesss banget dimana-mana SELALU ditanyain kapan nikah kapan nikah! Apalagi aku cewe dong yang mana orang-orang pada ngomomg, “ati-ati lho ga bisa hamil keburu menopause, eh ntar anak lo masih bayi lo nya udah tua, anak tuh butuh biaya banyak, entar ketuaan keburu ga laku lho, kasian ortu lo nunggu cucu lama banget, jangan terlalu mengejar karir lah, dll.” Padahal ya aku gak ngejar karir! Aku juga gak niat nunda-nunda nikah, dan aku juga gak mau menopause dulu lah. Parah banget lah kata-kata semua itu kaya menyayat-nyayat hati banget. Mereka tuh gaktau ya non gimana berjuangnya aku sama hubungan-hubunganku sebelumnya yang memang nggak pernah aku umbar ke publik. Kalo tau lah bisa nangis bombay mereka. Aku tu uda 3x pacaran, yep cuma 3x karna aku ga mudah buat suka sama orang. Singkat aja nih biar orang pada tau, pacar pertamaku ketahuan selingkuh sama mantannya, pacar kedua ninggalin aku karna katanya uda bosen sama aku, pacar terakhir uda mau nikah, kita udah serius banget eehhh dia nya tiba-tiba bilang kalo dia ga baik buat aku, gajinya belum cukup untuk biayain aku dan anak-anak nanti, mau nabung dulu, mau bahagiain ortu dulu, dll. Ah capek banget jadi aku deh. Aku selalu serius sama pacar-pacarku tapi selalu dapet yang ga tepat dan ngecewain aku. Intinya gimana ya non? Aku harus gimana supaya ga stress karna belum nikah ini? makasih sekali lagi ya non udah bantuin aku.

 

Jawaban:

Waalaikumsalam warahmatullahi wabaraktuh Temi. Terimakasih sudah percaya pada Nona untuk bisa membantu masalah cinta Temi. Sebaiknya pertanyaan tentang kapan nikah itu tidak perlu Temi pedulikan, cukup dijawab dengan senyuman atau bercandaan saja karena semakin kamu bawa stress, semakin negative aura kamu dan kamu bisa sakit-sakitan. Seperti yang kita tahu, penyakit itu salah penyebabnya adalah juga karena pikiran yang terlalu tertekan akan suatu keadaan. Toh orang lain juga tidak tahu dan tidak perlu tahu tentang masalah pribadi kamu. Mereka juga bukan Tuhan yang tahu kapan jodoh kamu akan datang. Satu hal yang Temi harus tanamkan dalam hati adalah “Jodoh tidak akan datang lebih cepat meskipun kita pacaran dengan 1001 orang, pun jodoh tidak akan datang lebih lambat hanya karena kita menjaga diri dari kemaksiatan. Jodoh hanyalah datang tepat pada waktunya.” Have a nice day, Temi!

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *