KASUS CINTA: Tidak ‘gadis’ lagi

Aku Gadis umur 22 tahun. Udah lama aku pengen cerita ke orang tapi ga bisa karna ini aib yang sangat harus ditutupi. Tapi kalo ga cerita juga nyesek rasanya. Yaudah aku coba cerita ke Nona dengan nama samaran gapapa ya? Bulan depan aku nikah. Persiapan semuanya udah mateng, tinggal dikit lagi aja. Tapi aku belum juga bilang ke calon suamiku kalo aku sebenernya udah tidak ‘gadis’ lagi karna dulu aku pernah ngelakuinnya sama pacarku SMA. Sama calon suamiku yang sekarang, kita ngga pernah ngelakuin yang ngelanggar agama ataupun norma budaya tempat tinggal. Calonku itu imannya tinggi banget. Dia gamau pacaran lama-lama makanya aku langsung dilamar. Aku jadi ngerasa bersalah kalo aku ga bilang sama dia padahal dia udah ngejaga aku banget, baik banget sama aku. Apapun yang aku mau dikasih asal aku ngejaga diri aku dan shalat rajin. Apa sebaiknya aku ngomong jujur ke dia? Kalo iya, terus gimana caranya? Kalo engga harus, kasih aku alasan kenapa. Aku tunggu jawabannya ya, makasih.

 

Jawaban:

Halo Gadis, semoga dalam keadaan baik-baik saja ya ditempatmu berada sekarang. Nona sarankan agar kamu memberitahu saja hal tersebut kepadanya karena dia berhak tahu dan tidak seharusnya hal-hal yang nantinya juga akan berhubungan dengan dia kamu rahasiakan, kecuali rahasia masa lalu yang sama sekali tidak akan ada kaitannya dengan calon suami, kamu boleh tidak perlu memberitahunya. Bagaimanapun responnya kamu harus terima karena itu juga menjadi suatu resiko yang akan datang cepat atau lambat ketika dia mengetahuinya. Jika dipertimbangkan lebih matang lagi, lebih baik dia mengetahuinya sebelum kalian menikah daripada ketika kalian sudah menikah karena respon apapun akan sangat terlambat ketika dia baru mengetahuinya nanti. Caranya adalah dengan menunggu momen yang tepat dimana kalian sedang mengobrol santai berdua. Semoga semuanya akan berjalan lancar ya.

 

BACA INSPIRASI CINTA LAINNYA DARI KISAH NYATA TEMAN-TEMAN KITA

KASUS CINTA: Status Sosial Menghalangiku

KASUS CINTA: Suami Mulai Berubah

KASUS CINTA: Kapan Nikah?

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *